DT Peduli Bantu Dika, Penderita Itiosis Lamelar

Bantuan demi bantuan terus berdatangan dari para donatur yang berdonasi lewat Daarut Tauhiid (DT) Peduli, yang kemudian disebarkan ke berbagai kalangan. Seperti yang dilakukan DT Peduli Lampung yang menyalurkan fidyah dan bantuan sembako untuk Dika, bocah penderita itiosis lamelar.

Kulit bocah berusia 7 tahun ini mengering sehingga terkelupas dan membuat Dika tidak kuat terkena sinar matahari. Penyakit ini juga membuat fisik Dika tampak berbeda dengan anak seusianya.

Dika dilahirkan di lingkungan keluarga prasejahtera. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, ayahnya Dika bekerja sebagai buruh pencari rumput sedangkan ibunya hanya ibu rumah tangga.

Di balik kekurangannya ini, Allah memberikan kelebihan yang luar biasa pada diri Dika. Dika sering menjadi muazin dan melantunkan salawat di musala dekat rumahnya. Jika Dika tidak bisa datang ke masjid untuk azan, Dika akan menangis.

Mengutip dari dtpeduli.org saat ini Dika mengalami perkembangan signifikan. Sebelumnya, Dika tidak dapat berdiri dan duduk karena tulang punggungnya lemah akibat penyakit yang dideritanya. Namun sekarang, Dika sudah mulai bisa duduk dan berdiri meskipun hanya sebentar.

“Saat tim DT Peduli Lampung mendatangi rumahnya untuk memberikan bantuan, Dika terlihat senang dan langsung mengulurkan tangan kanannya untuk minta bersalaman,” ucap pelaksana program DT Peduli Lampung, Hakim.

Hakim juga berharap penyakit yang dialami Dika ini dapat menjadi hikmah untuk senantiasa bersyukur atas nikmat sehat dan meningkatkan kualitas ibadah. (Ahmat/Astri/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *