DT Peduli Sukabumi Bantu Penderita Luka Bakar

Daarut Tauhiid (DT) Peduli tidak hanya memberikan bantuan, namun Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) ini terus berusaha menjalankan amanah dan menjalankan visi misi organisasi. Baru-baru ini DT Peduli Cabang Sukabumi membantu Juansah (50), Warga Kampung Cimareme Sukatani, Kecamatan Surade.

Juansah mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya dikarenakan terjatuh ke dalam wajan panas. Kejadian berawal pada tahun 2010, ketika Juansah sedang mengolah gula kelapa yang merupakan pekerjaan sehari-harinya. Saat itu Juansah sedang mengandung anak keempat, dan usia kandungannya saat itu berusia tujuh bulan.

Setelah ia mengalami luka bakar yang parah, suaminya pun menceraikannya, karena tidak lagi dapat mencari nafkah. Juansah kini mengandalkan bantuan dari keluarga dan warga sekitar, dan  tinggal dengan anak keempatnya yang kini duduk di kelas tiga SD.

DT Peduli Cabang Sukabumi kemudian membawa Juansah pulang ke keluarga besarnya di daerah Surade. Dilansir dari dtpeduli.org, Penanggung Jawab Program Kemanusiaan DT Peduli Sukabumi, Gingin mengatakan, Juansah sekarang sudah lebih terperhatikan. Segala keperluannya insyaa Allah dibantu oleh pihak DT Peduli Sukabumi, dan yang terpenting Juansah sudah bisa berkumpul bersama keluarga.

“Alhamdulillah, Bu Juansah saat ini sudah dibuka jalur makannya, sehingga saluran untuk makannya sedikit terbuka,” tutur Gingin. (ACR/Elga)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *