DT Peduli Berbagi Kebahagiaan di Bulan Muharram

Tahun Baru Hijriah, atau disebut juga Bulan Muharram, merupakan salah satu bulan yang diistimewakan oleh Allah SWT, karena memiliki banyak keutamaan di dalamnya. Moment ini pula yang mendasari DT Peduli mengadakan acara yang bertema Gempita Muharram Ceria, pada Ahad (29/9) di Lapangan Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), bersama anak-anak yatim dan dhuafa, dari puluhan yayasan yang ada di wilayah Bandung.

Edward Suhendar, PenanggungJawab Program DT Peduli menyampaikan, tujuan acara tersebut ialah untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Selain bermain dan belajar, mereka juga diberikan fasilitas berupa tas, alat tulis, dan uang saku.

“Adanya acara ini kita berharap doa dan keberkahan dari anak-anak yatim dan dhuafa, mengalir kepada kita sebagai pengelola danpengurus, juga kepada para donatur yang sudah memfasilitasi, sehingga terwujudnya acara ini,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, panitia yang dilibatkan dalam acara ialah para mahasiswa penerima beasiswa dari program pendidikan yang ada di DT Peduli. “Konsep acara diserahkan ke kita, tapi untuk teknis dan pengarahan, tetap dari pihak DT Peduli. Sebanyak 20 yayasan dengan total 500 anak mengikuti acara ini. Kegiatannya senam, ice breaking, bagi-bagi doorprize, mendengarkan dongeng, games menempel pohon harapan, dan penampilan dari perwakilan beberapa yayasan,” tutur Paggi, Panitia, sekaligus Santri Program Pesantren Mahasiswa (PPM).

Katanya, terselenggaranya acara tersebut, karena intruksi dari DT Peduli Pusat yang ingin membahagiakan 7.400 anak-anak yatim dan dhuafa, yang tersebar di seluruh Indonesia, melalui cabang-cabang DT Peduli. “Dari Cabang DT Peduli Bandung menargetkan 500 anak,” pungkasnya. (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *