DT Peduli Garut Edukasi Masyarakat Desa terkait Covid-19

Antispasi penyebaran Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari penyemprotan disinfektan sampai pada upaya menanggulangi dampak yang dihasilkan, seperti dampak ekonomi. Selain itu, banyak juga lembaga sosial maupun keagamaan yang terjun langsung ke masyarakat untuk mengedukasi langsung terkait virus tersebut.

Hal ini yang menggerakkan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cabang Garut untuk turun langsung ke masyarakat, tepatnya ke daerah Kaki Gunung Cikuray, Kampung Garuda Mupuk, Desa Mekarsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Dilansir dari dtpeduli.org, menurut Kabag Program DT Peduli Garut, Dehari Teguh Aji, masyarakat pedesaan masih memandang kasus Covid-19 sebagai hal yang biasa-biasa saja.

 “Tentunya ini menjadi kewajiban semua pihak untuk lebih masif memberikan informasi dan edukasi tentang Covid-19 ini. Terlebih semakin banyaknya pemudik yang memaksa pulang khususnya dari daerah zona merah,” ujarnya, Rabu (8/4).

Dengan berbekal alat tim  Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut melakukan disinfeksi di Masjid Jami Al-Muhajirin. Tak hanya itu, edukasi tentang virus Corona dan tata cara pembuatan disinfektan pun disampaikan kepada warga oleh tim DT Peduli Garut.

“Harapannya mereka bisa membuat sendiri tanpa harus menunggu pemerintah desa setempat melakukan penyemprotan di lingkungan tersebut,” katanya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Ketua RW 09, Mimin Saputra mengatakan kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat binaannya.

“Atas nama Warga RW. 09 RT. 03, kami mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli Garut. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi warga untuk sama-sama bergerak dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini,” tutur Mimin. (Elga/AR/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *