DT Peduli Solo Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Dampak virus Corona tidak hanya soal kesehatan, namun perekonomian masyarakat pun mulai terimbas. Hal tersebut yang membuat Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cabang Solo bergerak membuat program untuk membantu masyarakat ekonomi lemah (dhuafa) yang terdampak Covid-19.

Dilansir dari dtpeduli.orgSatgas DT Peduli Solo, Winardi mengatakan bantuan ini ditujukan untuk tulang punggung keluarga yang tetap mencari nafkah di tengah wabah Covid-19. Bantuan tersebut, lanjutnya berupa alat kesehatan, juga beberapa vitamin yang nantinya menjadi fasilitas para pekerja yang tak bisa menjalankan Work From Home (WFH).

“Bantuan berupa 25 paket hand sanitizer, masker, dan sari kurma ini diberikan kepada para pedagan, tukang becak, dan pengemudi ojek online (ojol) yang terpaksa harus bekerja mencari nafkah di tengah pandemi ini,” katanya, Kamis (9/4).

Winardi menuturkan, sari kurma yang diberikan diharapkan dapat dikonsumsi guna menjaga kesehatan. Adapun masker dan hand sanitizer, lanjutnya, diharapkan dapat membantu para pejuang keluarga untuk beraktivitas di luar.

“Harapannya paket tersebut dapat dimanfaatkan para mustahik yang terus bekerja di tengah pandemi ini. Tak lupa kita selipkan edukasi pentingnya menjaga kesehatan dan kepedulian pencegahan Covid-19,” tutur Winardi.

Dedi, salah seorang yang diberikan bantuan DT Peduli yang berprofesi sebagai tukang becak mengatakan, sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut lantaran ia dan kawan yang lainnya masih harus mengais rezeki.

”Terima kasih kepada DT Peduli dan donatur. Semoga kegiatan yang positif ini dan semua yang terlibat mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya. (Elga/WK/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *