Sosialisasi Unik Aa Gym terkait Corona

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), mengunggah video informatif mengenai virus Corona atau Covid-19. Namun, uniknya video yang diunggah Aa Gym itu menampilkan virus Corona yang sedang diwawancara. Meski demikian, Aa Gym menyebut video tersebut bermanfaat untuk disimak.

“Ini perbincangan dengan virus Corona yang manfaat sekali disimak,” tulis Aa Gym dalam akun Instagram-nya, @aagym, Kamis (8/4).

Video itu berdurasi 4.38 menit. Berupa tayangan seperti di dalam studio televisi di luar negeri. Tampak seorang pembawa acara mengenakan jas hitam mewawancarai video virus Corona. Virus Corona itu merupakan animasi. Belum diketahui apakah program televisi itu memang ingin menunjukkan seakan-akan sedang mewawancarai virus Corona sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi, atau merupakan tayangan wawancara yang dilakukan pembawa acara namun dilakukan editing video. Meski demikian video wawancara itu memang informatif. Karena, beberapa pertanyaan yang dijawab virus Corona itu memberikan pengetahuan bagi yang menontonnya.

Seperti asal muasal virus, seberapa cepat perkembangbiakan virus tersebut, cara penularan, dan lainnya. Langkah pemberian informasi mengenai virus Corona ini memang tergolong unik. Bisa menarik perhatian masyarakat yang menontonnya, hingga informasi itu bisa diterima dengan baik.

Seperti diketahui, penyebaran informasi mengenai bahaya, penanganan, dan antisipasi virus Corona memang masif dilakukan di Indonesia maupun di seluruh dunia. Aa Gym sendiri selama ini juga telah turun langsung membantu pemerintah melakukan sosialisasi terkait virus Corona. Mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan, keliling kampung naik sepeda untuk mengimbau masyarakat tetap di rumah, hingga menganjurkan agar tidak mudik. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *