DT Peduli Gelar Pelatihan Merajut untuk Warga Garut

Sudah lebih dari setahun, sejak awal banjir bandang melanda Garut, DT Peduli selalu mendampingi korban banjir melalui program-program pemberdayaan umat. Salah satu program pemberdayaan tersebut adalah pelatihan merajut untuk anggota Koperasi Pemberdayaan Ummat (KOPMU) Garut.

Pelatihan merajut diadakan pada Rabu (17/1), dihadiri sebanyak 50 anggota KOPMU yang merupakan korban banjir bandang Garut 2016 lalu. Tidak bisa dipungkiri, bencana banjir bandang yang melanda warga Garut masih menyisihkan kenangan pahit bagi masyarakat sekitar. Bagaimana tidak, akibat bencana tersebut mengakibatkan rumah-rumah meraka rusak, bahkan tidak sedikit yang kehilangan keluarganya.

Melalui program pemberdayaan umat, DT Peduli berupaya membantu warga yang menjadi korban bencana dengan berbagai kegiatan bermanfaat, yakni dengan mengadakan pelatihan merajut. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terlihat penuh antusias. Para santri karya DT Peduli dan KOPMU yang membimbing jalannya kegiatan itu pun juga terlihat bahagia.

Salah seorang santri karya DT Peduli yang ikut serta dalam kegiatan menuturkan, melihat keseriusan para anggota dengan diselingi canda tawa mereka, seakan menghapus memori kelam banjir bandang yang mereka alami di tahun 2016 silam.

“Semoga kebersamaan dan kekeluargaan ini terus terjalin baik dalam naungan keberkahan-Nya, berharap semua kebahagiaan ini tidak hanya dirasakan di dunia, melainkan sampai di akhirat kelak. Aamiin,” ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *