DT Peduli Karawang Gelar Seminar Pembinaan Ekonomi Keluarga

Selasa (16/1), DT Peduli Karawang bersama Yayasan Rumah Santri al-Ridwan mengadakan kegiatan Yuk Ngaji dengan Kajian dan Pembinaan Ekonomi Keluarga di Masjid Al-jihad komplek Islamic Center, Karawang. Kegiatan ini dihadiri ratusan jamaah dari berbagai wilayah. Kegiatan pembinaan ekonomi keluarga dalam bentuk seminar ini menghadirkan pembicara seorang motivator ternama asal Bangka Belitung, yakni Ustadz Hendi Kurnia.

Sebagai pemateri, Ustaz Hendi Kurnia memaparkan rumusan bagaimana cara meraih kesuksesan dunia dan akhirat. “Kita semua pasti ingin sukses, tapi dalam meraih kesuksesan tersebut harus diketahui sumber hakikinya. Sumber yang pertama adalah mantapkan dulu akidahnya. Jika akidah sudah mantap, insya Allah rezeki pun akan dimudahkan oleh Allah,” kata Ustadz Hendi.

Sedangkan sumber yang kedua, Ustaz hendi melanjutkan, yaitu perbanyak ibadah dengan ikhlas karena Allah SWT. Sumber yang ketiga, cara bermuamalah harus sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah saw dan harus menjauhi riba. Karena menurutnya, riba adalah pekerjaan yang tidak diridai dan dapat mendatangkan murkanya Allah.

“Jauhi riba! Karena jika kita bermuamalah dengan cara riba, maka hidup tidak akan mendapat berkah dan malah akan celaka di akhirat nanti. Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba, maka jika kita pernah menyentuh riba. Segeralah bertobat sebelum terlambat,” ujarnya.

Ada pun sumber yang keempat adalah Akhlak yang mulia. Menurutnya, bisnis ap apun yang dilakukan, jika mengerjakannya sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah dan mengikuti petunjuk Quran, maka akan mendapatkan keberkahan dan kesuksesan dunia akhirat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *