Gelar Raker, DT Perkuat Lima Hal Ini Setahun ke Depan

Yayasan Daarut Tauhiid (DT) kembali menggelar hajat tahunannya untuk merumuskan rencana setahun ke depan. Digelar di Cinnamon Boutique Hotel Syariah, rapat kerja (raker) Yayasan DT berlangsung selama dua hari, Senin (15/1) hingga Selasa (16/1), yang ditutup oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina DT.

Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT mengungkapkan, ada lima hal yang semakin diperkuat DT selama setahun ke depan. Pertama, penguatan konsolidasi sumber daya insani (SDI) dari mulai tata nilai khas DT dan tata nilai pesantren pada umumnya, serta kemampuan bahasa dan leadership.

Kedua, memperkuat tali silaturahim dengan warga sekitar DT. Menurut Gatot, silaturahim kepada tetangga harus lebih diintesifkan. “DT akan adakan program silaturahmi untuk membangun jaringan dengan tetangga. Itu perlu diintensifkan,” tulis Gatot, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Rabu (17/1).

Hal ketiga yang akan menjadi perhatian DT adalah pendirian SD di Eco Pesantren. Lembaga pendidikan ini diharapkan menggenapi lembaga pendidik di DT. Dengan adanya SD DT maka, lengkaplah lembaga pendidikan di DT dari mulai PG dan TK hingga SMA dan SMK.

Keempat, lanjut Gatot, DT akan memusatkan perhatiannya pada peningkatan kondisi ruhiyah santri karya (karyawan). Ibadah harian (amalan yaumiyah) dari para santri karya ini akan lebih diperhatikan.

Kelima, Gatot menyebutkan, DT akan mendorong setiap level pimpinan untuk menjadi teladan bagi siapa pun yang dipimpinnya. “Dikuatkan faktor keteladanan dari pimpinan di DT dalam level pimpinan apa pun, dalam hal keteladanan beribadah, keteladanan etos kerja, dan kedisiplinan,” pungkas Gatot.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *