DT Peduli Kembali Bangun Rumah Tangguh Tahap Kedua

Pascagempa yang mengguncang Lombok beberapa waktu lalu, masih banyak warga yang berusaha bangkit dan kembali menyusun harapan mereka. Untuk bertahan hidup, saat ini sebagian besar warga tinggal di rumah-rumah darurat yang kurang layak.

Memasuki musim hujan, keresahan mereka bertambah karena air hujan memasuki hampir setiap celah rumah mereka. Derasnya guyuran hujan dan hembusan angin kencang, membuat warga Lombok yang masih tinggal dirumah darurat tak bisa tidur nyenyak.

Untuk itu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli akan kembali membangun Rumah Tangguh tahap kedua untuk warga Lombok. Seratus Rumah Tangguh akan dibangun di Dusun Dasan Bangket, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Sebelumnya, pada Oktober 2018, DT Peduli meresmikan 135 Rumah Tangguh di Dusun Teluk dalam, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Hendra Irawan, Direktur Markom DT Peduli yang juga bertanggung jawab dalam pembangunan Rumah Tangguh mengatakan, sebelum dibangun besar-besaran, DT Peduli membangun rumah percontohan sebagai rujukan. Jumat (25/1), seluruh warga antusias membantu pembangunan rumah percontohan itu.

“Setelah rumah contoh ini jadi, maka selanjutnya rumah contoh ini akan menjadi rujukan dan insya Allah rumah tangguh kali ini akan lebih fresh, lebih artistik, dan insya Allah akan lebih nyaman,” kata Hendra. (Rie)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *