DT Peduli Adakan Seleksi Beasiswa Tahap Kedua

Sabtu (3/3), DT Peduli bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid (DT) melaksanakan seleksi bagi para calon  penerima program Beasiswa Generasi Prestasi DT Peduli. Bertempat di Kampus SMP Putri, Jl. Geger Kalong Girang Baru no. 11, seleksi dibagi menjadi beberapa sesi.

Abar, Kepala Bagian (Kabag) Program DT Peduli Cabang Bandung menyebutkan, seleksi kali ini merupakan seleksi tahap kedua setelah sebelumnya dilakukan seleksi tahap pertama, yakni seleksi administrasi. Adapun seleksi kali ini diikuti 47 calon siswa SMK dan 50 calon siswa SMP.

Selama sehari, para calon penerima beasiswa mengikuti berbagai tes, dari mulai psikotes, tes potensi akademik, tes kesehatan, tes mengaji serta tes wawancara  untuk mengetahui kesiapan siswa. Untuk tes potensi akademik, para peserta diminta mengerjakan beberapa soal umum seperti matematika, Bahasa Indonesia, IPA, dan Bahasa Inggris.

Selain mewawancarai para peserta, DT Peduli juga mewawancarai para orangtua peserta. Pada kesempatan tersebut, DT Peduli menanyakan banyak hal, dari mulai kondisi ruhiyah anak, ibadah harian, prestasi, dan yang terpenting adalah kondisi perekonimian keluarga.

“Wawancara tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi keluarga terutama kondisi ekonominya. Selain itu, DT Peduli juga ingin mengetahui komitmen dan motivasi para orangtua  untuk menyekolahkan putra-putrinya,” katanya.

Abar menambahkan, DT Peduli akan menggali informasi sebanyak mungkin mengenai para calon penerima beasiswa agar bantuan yang diberikan tepat kepada yang benar-benar membutuhkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *