Dukung KBM Daring, Yayasan Hasanah Titik Gulirkan Sedekah Wifi untuk DT

Wujud dari dukungan terhadap kegiatan belajar daring selama pandemi, pada Rabu (7/10) Yayasan Hasanah Titik memberikan Sedekah Wifi kepada Daarut Tauhid (DT) dalam Program One Student One Account. Yayasan Hasanah Titik merupakan lembaga sosial, kemanusiaan, dan keagamaan yang mempunyai afiliasi dengan pengelolaan zakat, infak, dan sedekah PT. Bank BNI Syariah.

Direktur Direktorat Pendidikan (Dirdik) DT Wiwi Woro Dwi Yulianti merasa sangat bersyukur atas adanya bantuan ini. Tentunya ini sangat membantu kegiatan belajar mengajar selama pandemi. Sejak wabah Covid-19 merebak, seluruh kegiatan pembelajaran di bawah naungan Dirdik DT dilakukan secara daring.

“Karena disedekahkan untuk sekolah, tentu wifi ini akan menjadi modal utama dan dorongan bagi para guru untuk membuat materi pembelajaran dengan lebih baik. Adanya jaringan internet yang baik akan memudahkan para guru dalam mencari referensi materi pembelajaran yang lebih menarik, sehingga diharapkan mampu meningkatkan antusias belajar para santri kendati belajar secara daring,” jelas Wiwi.

Selain memberikan Sedekah Wifi dalam rangka merayakan hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober nanti, Yayasan Hasanah Titik pun memberikan kemudahan lainnya. Yakni kesempatan bagi seluruh siswa di bawah Dirdik DT untuk membuka rekening di BNI Syariah melalui Program One Student One Account.

“Alhamdulillah kami salah satu yang dipilih, sehingga para siswa nanti akan difasilitasi untuk membuka rekening baru di BNI Syariah. Saldo awalnya sudah diisi, mendapatkan kartu ATM, dan tidak akan mendapat potongan biaya administrasi. Ini pun menjadi aspek pembelajaraan. Harapannya seluruh santri menjadi gemar menabung, selaras dengan muatan kurikulum khas DT di aspek entrepreneur,” pungkas Wiwi. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *