Festival Milad Daarut Tauhiid ke 29 Siap Digelar

Pemasangan umbul-umbul Milad telah terpajang sepanjang jalan, mulai dari Jalan Gegerkalong hingga Jalan Raya Sukajadi Kota Bandung. Hal ini sebagai bukti keseriusan Daarut Tauhiid (DT) dalam mempersiapkan Miladnya yang ke 29 tahun.

Perhelatan Milad DT kali ini mengambil tema ‘Berhidmat untuk Umat’, berbeda dengan perhelatan milad pada tahun sebelumnya, tahun ini perayaan milad digelar untuk lebih mendekat kepada umat. Mengapa? Karena atas kepercayaan dari umat selama ini, telah membuat DT tumbuh dan berkembang, menjadi Pondok Pesantren yang modern dan makin dicintai.

Riki Taufik, Direktur Program Lembaga Wakaf DT, yang diamanahi menjadi Ketua Pelaksana pada perhelatan Milad ke 29 mengatakan, persiapan Festival Milad DT sejauh ini telah mencapai 70%, sehingga ia yakin acara Milad DT taun ini akan sukses digelar seperti tahun sebelumnya.

“Dilihat dari segi konsep dan gelaran acaranya, memang berbeda dengan milad ke 27 maupun ke 28. Pada tahun ini kita akan langsung terlibat dengan umat. Bocorannya di Bulan November agendanya diperbanyak dengan acara seminar, reuni, dan sunatan masal. Sedangkan di acara puncaknya, DT akan menggelar bazzar sepanjang jalan mulai dari jalan Gegerkalong Baru hingga jalan Gegerkalong Girang, sebelum belokan menuju KPAD, dan kemungkinan stand bazzar tersebuta akan diisi oleh umat dan Santri Karya,” katanya pada Rabu (6/12).

Ia kemudian menyampaikan, acara milad sebelumnya digelar dengan besar-besaran, dan angarannya pun besar. Sedangkan milad kali ini lebih sederhana. “Semoga Milad kali ini dapat lebih khidmat, sesuai temanya, dan dapat diterima dengan baik oleh umat. Doa bagi Ponpes Daarut Tauhiid, semoga menjadi tempat menimba ilmu yang di muliakan oleh Allah,” jelasnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *