Gerhana Bulan, Masjid DT Fasilitasi Salat Khusuf

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) akan menggelar Salat Khusuf pada Rabu (31/1). Hal itu dilakukan karena pada tanggal tersebut diperkirakan akan terjadi gerhana bulan total. Anggie Christa, Humas Yayasan DT menyatakan, Salat Khusuf akan dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai di Masjid DT.

Tidak hanya Santri DT dan warga sekitar yang dianjurkan untuk Salat Khusuf di sana. Tapi, semua lapisan masyarakat dimana pun berada, diperkenankan untuk Salat Khusuf berjamaah. Khatib yang ditunjuk oleh pihak Yayasan DT ialah Ustaz Abdul Wahab, Lc, kemudian imamnya ialah ustaz Ahmad Komarudin.

Bagi sahabat yang belum mengetahui alamat detailnya Masjid DT, Anggie menyampaikan Masjid DT beralamatkan di Jalan Gegerkalong Girang No. 38, Bandung. Bila sahabat akan ke Masjid DT menggunakan transportasi online, pastikan alamatnya benar, agar tidak tersasar, karena Masjid DT ada di beberapa daerah, seperti di Jakarta.

Anggie juga menginformasikan alternatif bagi mereka yang tidak dapat hadir secara langsung. “Bagi jamaah yang berhalangan hadir, bisa menyimak Shalat Khusuf di Masjid DT melalui Live Streaming Instagram: www.instagram.com/pesantrendaaruttauhiid dan Facebook: www.facebook.com/ponpesdaaruttauhiid,” katanya pada Selasa (30/1).

Masjid DT merupakan salah satu masjid yang produktif di Indonesia. Banyak kegiatan yang dilakukan setiap harinya, termasuk agenda Shalat Khusuf karena adanya peristiwa gerhana bulan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Masjid DT, insya Allah pahalanya mengalir hingga hari akhir bagi para muwakif yang mewakafkan sebagian hartanya.

Walaupun Masjid DT telah selesai proses pembangunan dan perluasannya, namun sahabat tidak perlu khawatir. Mengapa? Karena Lembaga Wakaf DT masih memiliki Program Wakaf 3 in 1. Apa itu? Wakaf untuk tiga Masjid DT di tiga tempat, yakni di Serua, Batam, dan Eco Pesantren DT.

Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT menyampaikan betapa pentingnya memaksimalkan peluang amal wakaf. “Semoga Program Wakaf 3 in 1 ini dapat memberikan kemudahan bagi jamaah untuk beribadah dan memakmurkan masjid-masjid tersebut. Semoga kita semua dapat berpartisipasi berwakaf, dan Allah SWT menggolongkan kita sebagai ahli wakaf, aamiin,” katanya.

Bagi sahabat yang berminat, wakaf dapat disalurkan melalui Kantor Wakaf DT, di Jalan Gegerkalong Girang, No. 67 Bandung. Layanan jemput wakaf dan informasi, silakan menghubungi 085-200-123-123.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *