Ini Komentar Aa Gym Terkait Polemik Logo HUT ke-75 RI

Polemik logo HUT ke-75 RI yang sempat viral di jagat maya terus bergulir. Hal ini mengundang komentar Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Melalui postingan di Instagramnya @aagym mengatakan, polemik yang terjadi harus ada pada batas saling memaklumi. Aa Gym menilai ada hikmah dan pelajaran dari perdebatan dari kedua belah pihak soal desain spanduk HUT ke-75 RI tersebut.

Aa Gym menilai perbedaan pendapat itu sangat bisa dimaklumi. Sebab, sebagian ada yang melihat simbol salib pada desain spanduk, ada pula yang tidak.

Aa Gym berpandangan wajar dan harus dimaklumi jika ada yang protes dan mempertanyakan.

“Juga bisa dimaklumi bila ada yang semangat 17-an nya jadi berkurang. Karena merasa kurang nyaman. Walau kita berbaik sangka tak ada niat tak adil di balik semua ini,” tulis Aa, Selasa (11/8).

Aa Gym juga mengajak warganet untuk mengambil pelajaran dari polemik spanduk HUT RI tersebut. Dalam situasi yang sedang pandemi saat ini, sebaiknya yang diprioritaskan adalah persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru yang tak perlu,” tulisnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *