Meriahkan HUT RI Ke 74, Santri Karya DT Antusias Ikut Perlombaan

Ada yang berbeda saat Kegiatan Kebersamaan Santri Karya Daarut Tauhiid (DT), pada Jumat (23/8). Usai tausiah yang disampaikan oleh Feri Susanto, Pengurus Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT, dan Abdurrahman Yuri (A Deda), Pembina Yayasan DT, perlombaan untuk merayakan HUT RI ke 74 pun digelar. Lokasi kegiatan yaitu di Eco Pesantren DT, Jalan Terusan Babakan Ciwaruga, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

“Pertama, jadikan kegiatan perlombaan Agustusan ini, selain dalam agenda memeriahkan HUT RI ke 74, juga sebagai ajang silaturahmi antar Santri Karya Daarut Tauhhid, karena pentingnya bersilaturahmi saling mengenal satu sama lain. Kedua, agar para Santri Karya dapat berorientasi pada prestasi, karena hal yang penting, agar dapat melihat potensi dan bakat dalam diri,” tutur A Deda.

Perlombaan pun dimulai dengan lomba Rangking 1, atau crdas cermat. Perlombaan ini bersifat individu. Siapa pun yang salah menjawab, ia langsung gugur, dan dipersilakan meninggalkan arena perlombaan. Selanjutnya, ialah perlombaan yang bersifat kelompok. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, balap bakiak tali, lomba tepung mix, lomba menghias tumpeng, hingga sepak bola yang setiap pemainnya harus memakai topeng dari corong minyak.

Suasana kian meriah, didukung oleh para Santri Karya DT yang antusias mengikuti perlombaan, maupun yang menonton. Acara pun selesai Pukul 15.00 WIB, dan pengumuman pemenang serta hadiahnya akan diberikan pada Jumat mendatang. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *