Jalani Tes Ubudiyah, Santri APW Dinilai Baik

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung tampak ramai oleh Santri Akhlak plus Wirausaha (APW), Pondok Pesantren DT, yang sedang menjalani serangkaian tes amalian berwudu, hingga gerakan salat. Penguji para santri tersebut, ialah Ustaz Rudini. Keseharian Uztaz Rudini ialah Pengajar Tahsin DT, dan bertugas mengecek ubudiyah para santri.

“Dari awal masuk, seluruh santri sebenarnya sudah dilakukan pengecekan cara berwudu dan salatnya. Ini dimaksudkan agar saat nanti di kelas bisa sama frekuensinya, dan para santri bisa menyerap yang disampaikan oleh para pengajar. Walaupun ada santri yang masih kurang pemahamannya, nanti akan dilengkapi oleh musrif-musrifahnya,” kata Ustaz Rudini, pada Selasa (16/4).

Setelah dilakukan pengecekan dari hasil pendidikan selama 100 hari itu, banyak kemajuan dari para santri. Bagi mereka yang sebelumnya belum paham, menjadi lebih paham tentang fikih salat.

Melihat hasil yang baik, Ustaz Rudini berharap para santri semakin patuh kepada Allah dan rasul-Nya. “Setiap santri berangkat dari berbagai pemahaman islam yang berbeda. Jadi ketika di DT, dapat menjadi batu loncatan para santri untuk menyamakan tauhidnya,” jelasnya.
(Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *