Dari Batam, Calon Santri Ini Mantap Ikut Program APW DT

Calon Santri APW (Akhlak Plus Wirausaha) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 35, mulai berdatangan untuk registrasi ke Gedung Muslimah Center. Aryo, salah seorang calon santri asal Buah Batu, Kota Bandung, menyampaikan tertarik jadi Santri APW, atas rekomendasi temannya yang pernah mengikuti Program SSG (Santri Siap Guna) DT.

“Saya ke sini diantar oleh ayah saya, karena tidak tahu tempatnya di mana Daarut Tauhiid (DT) ini? Saya juga belum pernah mengikuti pesantren di manapun, karena saya setelah lulus kuliah, langsung kerja di BUMN daerah Jakarta,” katanya pada Selasa (23/4).

Ia berharap, menjadi Santri APW dapat memacu dirinya untuk lebih baik, dan tak hanya fokus mengejar dunia. “Saya teringat pesan ibu, kalau kamu kejar dunia, maka akhirat tidak akan didapat. Tapi jika kamu kejar akhirat, maka dunia juga akan mengikuti,” ungkapnya.

Banyak calon santri yang berasal dari luar Kota Bandung, bahkan luar Pulau Jawa, untuk registrasi menjadi Santri APW ini. Di antaranya ialah Alfin, asal Kota Batam. Ia menyengaja datang ke Bandung, diantar oleh ibunya.

“Saya mendapatkan info Santri APW ini dari media online, dan pertama kali berkunjung ke Pesantren DT. Anak saya baru lulus SMA, maka saya mencari program pesantren yang pas untuk anak saya, maka ketemulah APW ini di media online,” kata Dewi, Ibu dari Alfin.

Dewi berharap, ilmu tauhid dan wirausaha yang didapat anaknya di DT nanti, dapat bermanfaat bagi kelanjutan hidup sanga anak di dunia hingga akhirat. Alfin pun tampak senang mendapat dukungan penuh sang ibu, dan mulai menikmati suasana DT. “Di sini udaranya sejuk, dan membuat tenang. Insyaallah saya akan istiqamah mengikuti Pesantren APW di sini,” jelasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *