Kajian Qurani BQ DT, Ajang Silaturahmi Sivitas dan Alumni

Sabtu (17/10) malam, Unit Baitul Quran (BQ) Pesantren Daarut Tauhiid (DT) kembali mengadakan Kajian Qurani. Program ini diselenggarakan sebagai upaya menambah motivasi dan pemahaman terhadap al-Quran. Kajian biasanya diselenggarakan secara rutin setiap dua pekan sekali di Masjid DT. Namun selama pandemi ini, kajian dilaksanakan secara daring.

Tema yang dibahas kali ini adalah “Tadabbur QS. al-Mu’minun ayat 1-11 bagian 1” bersama Ustaz Suherman al-Hafiz. Tercatat tidak kurang dari 230 peserta yang terdiri atas sivitas BQ DT dan alumni ikut bergabung menyimak kajian dengan khidmat.

“Alhamdulillah atas izin Allah yang senantiasa kita harapkan maghfirah, karunia, rezeki, dan rida-Nya, hari ini kita bisa kembali hadir meskipun dilaksanakan secara daring dalam agenda rutin kajian dan mabit Qurani,” ujar pemateri mengawali pembahasannya.

Saat kajian berlangsung, tidak lupa disampaikan juga tentang hakikat tadabbur Quran dan pengenalan Surah al-Mu’minun. Diingatkan pula agar seluruh peserta kajian senantiasa bersyukur kepada Allah atas karunia dan nikmat menjadi umat Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam.

Salah seorang peserta kajian (tidak ingin disebutkan namanya) yang juga merupakan alumnus Baitul Quran DT, merasa sangat bahagia masih diberikan kesempatan untuk terus bersilaturahmi dengan santri dan juga para asatidz di BQ DT.

“Bahagia sekali rasanya menjadi bagian dari Baitul Quran DT. Karena meskipun sudah menjadi alumni, kami masih difasilitasi untuk terus menuntut ilmu dan tetap bersilaturahmi bersama santri dan guru-guru di BQ. Semoga senantiasa Allah limpahkan kebaikan dan keberkahan bagi Baitul Quran DT beserta seluruh pengurus. Amin. Jazakumullahu khair,” katanya.

Kajian ini menjadi bekal berharga bagi setiap pribadi muslim dan muslimah untuk semakin menguatkan diri menjadi mukmin yang dicintai Allah. Terlebih bagi seorang ahli Quran yang notabene adalah keluarga Allah di bumi/dunia. (Tuqo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *