DT Peduli dan BPKH Salurkan Bantuan Mobil Operasional di Pacitan

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Yogyakarta bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan serah terima Program Kemaslahatan Bantuan Pengadaan Mobil Operasional Yayasan Omah Balam Pacitan.

Serah terima ini dilakukakan tim DT Peduli Yogyakarta kepada Ketua Yayasan Omah Balam didampingi Kepala Bagian Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Pacitan, Camat Donorejo, serta Kepala Desa Donorejo. Acara pada Jumat (16/10) ini berlangsung secara semi daring pada pukul 13.20 WIB.

Mobil operasional ini sangat diperlukan yayasan dan penerima manfaat. Ketua Yayasan Omah Balam, Jemi Darmawan menuturkan selama ini ia menggunakan mobil pribadinya untuk layanan sosial. Kijang tahun 1987 miliknya menjadi saksi layanan sosial yang dilakukannya. Mulai dari penyaluran sembako, advokasi asuransi kesehatan, layanan antar jemput pasien, pendampingan, dan lain lain.

Jemi mengungkapkan, beberapa penerima manfaat layanan harus check up berkala setiap dua pekan ke rumah sakit sekitar, bahkan sampai ke RS. Sardjito Yogyakarta. Jemi menggunakan mobil tersebut untuk menjemput pasien dari rumah rumah di pelosok kecamatan dan mengantarkan pasien sampai rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Program DT Peduli dan Anggota Badan Pelaksana BPKH hadir via Zoom Meeting menyampaikan dana BPKH merupakan dana umat, sehingga harus dikelola secara sungguh-sungguh untuk umat pula.

Kepala DT Peduli Yogyakarta, Yhuroh juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini menjadi saluran keberkahan dan kebermanfaatan bagi umat yang lebih banyak.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan menjadi jalan keberkahan bagi kita semua,” kata Yhuroh. (Azka)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *