Kembali Sekolah, A Deda Beri Semangat Santri SMP DTBS Putri

Hari Pertama sekolah usai libur panjang, Santri SMP DTBS Putri mendapatkan Spirit Motivasi dari H. Abdurrahmah Yuri (A Deda), Pembina Yayasan Daarut Tauhiid (DT), sekaligus adik dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Kegiatan tersebut digelar di Aula Arofah pada Senin (15/7).

Di hadapan 317 santri, A Deda berpesan untuk selalu semangat dan ikhlas dalam menuntut ilmu.  “Adik-adik, ketika kita hendak belajar, hadirkan hati, pikiran, dan jiwa, bahkan pada tindakan sekecil apa pun. Inilah rahasia sukses! Maknanya, saat mengerjakan sesuatu, sertakan hatimu. Sehingga kamu mengerjakan sesuatu dengan daya konsentrasi penuh. Kalau kata Aa Gym mah, harus dengan ihklas. Kita belajar itu bukan utuk dilihat orang tapi untuk mencari ilmu yang Allah  SWT ridai. Adik-adik juga jangan lupa, dan jangan berhenti untuk selalu mengamalkan prinsip-prinsip dari karakter baik dan kuat,” jelasnya.

Kegiatan pertama di SMP DTBS Putri itu, dinamakan spirited camp. Tujuannya sebagai media untuk menumbuhkan spirit, atau semangat belajar kepada seluruh siswa, pasca liburan panjang selama dua bulan. Spirited camp diawali dengan pembagian wali kelas, dan wali asuh tiap kelas pada seluruh angkatan, serta pengenalan civitas akademika. Setelah zuhur para siswa mendapat sosialisasi mengenai tata tertib di sekolah dan asrama.

“Ini merupakan terapis bagi para siswa, khususnya untuk siswa kelas delapan, dan kelas Sembilan. Mereka kan mendapat liburan panjang selama dua bulan, terapis di sini, untuk mengembalikan lagi memorinya, ingatannya, dan membiasakan lagi dengan lingkungan di pesantren. Terkadang setelah liburan itu, kebiasaan-kebiasaan di rumah suka ke bawa ke pesantren. Kalau untuk siswa baru, mereka masih fresh, jadi lebih mengasah lagi semangat belajarnya,” tutur Uswandi, Kepala SMP DTBS Putri. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *