Sambut Kedatangan Santri Baru, Aa Gym Kenalkan Budaya DT

Kedatangan Siswa Baru beserta orangtuanya disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), di Masjid Rahmatan Lil ‘alamin Eco Pesantren DT. Lokasinya terletak di  Jalan Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten  Bandung Barat, pada Ahad (7/7).

Siswa baru tersebut terdiri dari dari SMP, SMA, dan SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS). Mereka pun antusias menyimak sambutan dan nasihat yang disampaikan oleh Aa Gym. Pada kesempatan tersebut, Aa Gym mengenalkan Budaya DT dengan rumus-rumus. Di antaranya ialah 3M, yang berarti, Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal terkecil, dan Mulai saat ini. Selanjutnya ialah 7B, yang berarti, Beribadah dengan benar, Berakhlak baik, Belajar tiada henti, Bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, Bersahaja dalam hidup, Bantu sesama, Bersihkan hati selalu). Lalu, 7T yang berarti, Tenang, Terampil, Tertib, Tekun, Tegar, Dan Tawadhu.

“Adik-adik, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, khusunya di Eco Pesantren ini, dikenal dengan BERHIBER (Bersih, Hijau, dan Bersahaja). Adik-adik merasakan enak tidak dengan udara di sini? Nanti adik-adik akan dididik supaya jadi leadrship, tapi leadrship yang mempunyai karater melayani. Jadi adik-adik harus terbiasa hidup mandiri di sini. Contoh, kalau adik-adik nanti ingin naik kuda, harus bisa melayini kuda itu dengan memberinya makan rumput hasil ngarit sendiri, memandikan kudanya, sehingga si kuda itu nurut sama kita. Adik-adik  juga harus ingat dengan rumus-rumus kesuksesan seperti 3M, 7B, dan 7T”, jelas Aa Gym.

Pada Tahun Ajaran 2019/2020, Boarding School Daarut Tauhiid menerima siswa didik sebanyak 520 orang. Terdiri dari 235 siswa SMP, 176 siswa SMA, dan 110 siswa SMK. Usai menerima sambutan dari Aa Gym, mereka pun harus menjalani MATABA (Masa Ta’aruf Santri Baru), sampai Sabtu (13/7).  (Sukmara Galih)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *