Ketua Yayasan: DT Harus Berkembang dan Seimbang

Daarut Tauhiid (DT) sebagai lembaga dakwah terus meningkatkan performanya dalam melayani umat. Tidak hanya dalam dakwah dan perkembangan ilmu agama, pendidikan serta pengembangan program terus terjalin, sebagai bentuk komitmen, sesuai dengan perkataan Pimpinan Ponpes DT KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), “Dia yang memiliki inisiatif dan inovasi, dia yang akan menuai keberuntungan.”

Ketua Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara mengatakan, restrukturisasi dalam berorganisasi merupakan sebuah pengembangan, evaluasi, dan membangun kepercayaan. DT sebagai lembaga dakwah, kata Gatot, harus mampu membangun percepatan, baik dalam ranah Sumber Daya Manusia (SDM), sampai pada manajemen, bahkan sistem yang baru.

“Di usia yang ke 29 ini, kita tentu harus melakukan banyak sekali perubahan, banyak percepatan dari berbagai lini. Tentu kita ingin menjaga komitmen sejarah yang sudah dibangun oleh Aa Gym tetap terjaga, bahkan diperkuat dengan berbagai macam inovasi yang akan dilakukan di tahun yang akan datang,” katanya, Selasa (17/12).

Melalui program yang ada, Gatot menyebut, sudah saatnya DT hadir di berbagi keadaan dan tempat, di kota-kota dan kabupaten, dengan membawa semangat Dzikir, Fikir, Ikhtiar. Menurutnya, DT selalu punya cara sendiri untuk membangun, atau membenahi di suatu tempat.

“Kita ingin hadir di berbagai lokasi, formal atau informal tetap mengedepankan semangat DT sebagai lembaga dakwah.  Mungkin terdengar mirip dengan Muhamadiyah, karena memang tujuan kita ke sana, menjadi tempat bagi umat di manapun itu. Nanti kita akan memulai dengan pembangunan masjid, sekolah, pesantren, lembaga ZIS dan wakaf. Nantinya juga ada kegiatan ekonomi di sana, seperti itu lah DT, kalau akan menempati lokasi baru, kita punya plan,” jelasnya.

Gatot berharap, dengan perubahan yang selau dialami oleh DT, tidak merubah kinerja dan semangat juang DT sebagai wadah umat, teamwork, dan refresentasi pendidikan islam. “DT harus tetap menjadi DT yang dicintai umat. Menjadi DT yang berwarna dengan kegiatan yang positif, menarik dan terdidik,” ungkapnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *