Kondisi Terkini A Deda, Adik Aa Gym

“57 tahun bernafas, baru terasa kalau sehat itu nikmat yang luar biasa,” ujar Abdurrahman Yuri (A Deda), Rabu (13/1) saat Kajian MQ Pagi.

Pembina Yayasan Daarut Tauhiid (DT) dan adik Kandung KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ini, menyampaikan kondisi terkininya kepada para santri dan jamaah yang mengikuti kajian via YouTube dan Facebook pribadi Aa Gym. Sebelumnya A Deda dikabarkan positif mengalami Covid-19.

“A Deda rencananya akan ke Rumah Sakit Edelwis Bandung pada tanggal 24 Desember 2020. Padahal hasil swab selama 3 kali negatif. Namun masya Allah, Allah memberikan pelajaran bagi A Deda betapa nikmatnya bernapas jika tidak pakai tabung oksigen,” ujarnya.

Aa Gym kemudian menanyakan hikmah apa yang bisa diambil, dan bisa dibagikan untuk pelajaran berharga bagi yang sehat.

“Nikmat luar biasa bagi sahabat-sahabat adalah diberi Allah nikmat sehat. A Deda jadi ingat tujuh poin kiat sehat, yaitu udara, minum, makan, istirahat, olah raga, ibadah, dan jaga hati. Ketujuh ini akan terasa nikmat jika kita misalnya diuji dengan salah satunya saja tidak bisa merasakan,” kata A Deda.

Selain itu, A Deda juga memberikan saran ketika sakit. Jika saran ini dilaksanakan, sakit yang dialami tidak akan menjadi hal yang perlu ditakuti.

“Ketika sakit, jangan pikir macam-macam. Selain itu, A Deda ingat pesan dari Aa Gym. Fokus ke Allah, karena Allah yang memberikan segalanya. Dari situ kita akan merasakan bahwa yang terjadi adalah kehendak-Nya,” pungkasnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *