Langsung Diterima Aa Gym, Pohon dari Donatur Hijaukan Eco Pesantren 2

Kawasan Wakaf Terpadu Eco Pesantren 2 Daarut Tauhiid (DT) menerima bibit pohon buah-buahan dari donatur. Bibit pohon seperti buah mangga, naga, delima, dan markisa yang langsung diterima oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pada Jumat (6/11).

Zaenal, Kepala Bagian Agrobisnis dan PJ Lingkungan Hidup menyebutkan, pemberian bibit pohon buah tersebut dalam rangka persiapan menghadapi musim hujan untuk penghijauan lahan wakaf yang akan dijadikan pesantren khusus ikhwan.

“Alhamdulillah Eco Pesantren 2 menerima sedekah pohon untuk penghijauan yang akan ditanami dengan buah. Dengan sedekah 1 pohon, berarti sedekah oksigen untuk banyak makhluk yang ada di sekitarnya,” ujar Zaenal.

Sebelumnya, pembuatan lubang tanaman sudah dilakukan pada Senin (2/11). Sedangkan untuk penanamannya, akan dilakukan pada Sabtu (21/11).

Zaenal menambahkan, sedekah pohon menggambarkan betapa Islam sangat menghargai usaha manusia untuk memakmurkan dan memanfaatkan tanah. Pohon yang ditanam nantinya pasti bermanfaat bagi manusia maupun makhluk Allah lainnya.

“Dalam menanam pohon, banyak manfaat yang bisa diambil. Bukan hanya manfaat buahnya yang dapat dikonsumsi oleh diri sendiri, tapi ada pahala yang akan diraih jika bisa dinikmati bersama orang lain, bahkan binatang sekali pun. Lebih dari itu, generasi selanjutnya akan menikmati kehadiran manfaat pohon tersebut,” tutup Zaenal. (Alma)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *