Hadiri Mukernas 21 DT Peduli, Ini Nasihat Aa Gym

Daarut Tauhiid (DT) Peduli pada tahun 2020 sangat aktif dalam melayani umat. Meski situasi pandemi, DT Peduli tetap membuat inovasi yang bermanfaat bagi umat. Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DT Peduli yang berlangsung selama tiga hari merupakan wujud keseriusan DT Peduli untuk menghadapi tantangan di tahun 2021.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berkesempatan hadir dan memberikan tausiyah bagi para peserta Mukernas. Menurut Aa Gym, strategi dan rencana cadangan perlu dipikirkan mengingat kondisi pandemi saat ini. Namun yang paling utama diperhatikan adalah berkhidmat kepada umat. Senantiasa meluruskan niat selama menjadi amil.

“Pandemi adalah cara terbaik kita dalam beramal kepada Allah. Banyak inovasi yang telah dijalankan dan dikembangkan untuk tahun depan itu sangat diperlukan. Namun kita harus terus belajar agar tidak salah niat. Itu yang tidak boleh. Karena memberikan pelayanan yang terbaik bukan untuk dilihat orang, melainkan hanya untuk Allah,” ujar Aa Gym pada Kamis (6/11).

Aa Gym juga menuturkan tentang tantangan yang akan dihadapi ke depan. Bukan persaingan melainkan niat yang salah dalam beramal.

“Kita semua yang ada di sini harus menyadari, bahwa niat yang salah akan menghasilkan sesuatu yang salah. Ingin dipuji orang, ingin dapat jabatan, lalu ingin mengakui semua hasil adalah jerih payah dirinya, ini adalah suatu yang tidak boleh hadir di hati kita. Tantangan semakin berat, kita harus selalu perbaiki niat,” pungkas Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *