Maksimalkan Potensi ZIS, DT Peduli Hadir di Medan

Daarut Tauhiid (DT) Peduli adalah salah satu Lembaga Amil Zakat Nasioma (Laznas) tepercaya di Indonesia, kembali berupaya memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dengan membuka kantor cabang baru. Kali ini, DT Peduli mencoba menggali potensi ZIS di Medan, Sumatera Utara.

Selasa (13/2), DT Peduli menggelar soft launching dan dihadiri para tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Herman, Direktur Utama DT Peduli mengatakan, kehadiran DT Peduli di Medan adalah semata-mata untuk mengoptimalkan salah satu potensi umat muslim yaitu zakat, infak, dan sedekah.

Menurutnya, Medan, Sumatra Utara memiliki potensi ZIS yang sangat banyak. Yakni tidak kurang dari dua triliun, sedangkan yang baru terhimpun melalui lembaga-lembaga resmi baru sekitar dua persennya.

“Sangat besar potensinya sehingga dengan potensi besar ini dibutuhkan lembaga-lembaga yang dapat mengedukasi masyarakat agar senantiasa berupaya menyalurkan kewajibannya berupa zakat kepada lembaga-lembaga yang mudah-mudahan amanah,” katanya.

Menurutnya, DT Peduli memiliki empat pilar program yakni Peduli Kesehatan, Peduli Ekonomi, Peduli Kemanusiaan, dan Peduli Pendidikan. Melalui keempat pilar program tersebut, Herman optimis jika dana ZIS yang dihimpun dapat tersalurkan kepada orang-orang yang berhak, sehingga kehidupan mereka menjadi lebih baik.

“DT Peduli ini hadir di Medan untuk mengedukasi umat dan mengoptimalkan potensi ZIS yang nantinya insya Allah akan digulirkan dalam bentuk program-program yang bermanfaat,” jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *