Mari Berkurban Melalui DT Peduli

Ibadah kurban yang dilakukan dengan cara menyembelih binatang ternak untuk mendapat keridaan dari Allah SWT, dilaksanakan oleh umat muslim setiap Bulan Dzulhijjah, pada tanggal 10, dan 11, 12, 13 (hari tasyrik). Memahami hal itu, Yayasan Daarut Tauhiid (DT) melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli, membuka layanan kurban, untuk masyarakat yang ingin berkurban, dengan tema Qurban ke Pelosok Negeri.

Astri, Staff Front Office DT Peduli menyampaikan, penyaluran kurban ke pelosok negeri, seperti ke daerah pelosok di Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, dan daerah-daerah lainnya. “Namun ada juga Program Qurban Reguler Tahunan. kita punya mitranya sendiri, caranya mereka membuat proposal, nanti kita survey bersama tim, dan dicek kelayakannya, layak atau tidaknya. Program ini bersifat umum, siapa pun boleh aja untuk mengajukan proposal ke DT Peduli,” jelasnya pada Senin (29/7).

Kantor DT Peduli yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang No. 32 Bandung, dan bersebelahan dengan Masjid DT Bandung, berkomitmen untuk tetap berdakwah di jalan Allah, melalui program-programnya, termasuk kurban. Lalu, mendistribusikannya ke seluruh pelosok negeri yang membutuhkan.

Menurut Astri, banyak masyarakat yang percaya untuk menyalurkan kurbannya melalui DT Peduli. Alasannya, karena kurban yang disalurkan akan sampai kepada yang benar-benar berhak menerimanya. Maka, ia pun mengajak masyarakat untuk berkurban melalui DT Peduli. mempercayakan DT Peduli untuk menyalurkan kurbannya. (Deden Jamaludin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *