Mari Daftar Program Dauroh Ramadhan 2019

Memasuki Bulan Ramadan, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Bandung kembali membuka program pesantren untuk ramadan. Nama programnya ialah Dauroh Ramadhan (DR), yang kini memasuki angkatan ke16. Pesantren mukim yang hanya di bulan Ramadhan itu, diperuntukkan bagi calon santri usia 17 sampai 40 tahun.

Pelaksanaan Program Pesantren Dauroh Ramadhan dimulai pada Selasa, (30/4), sampai Jumat, (24/5). Materi pokok yang diberikan meliputi akidah, fiqih ibadah, manajemen qolbu (akhlak), dan tahsin al-Quran. Sementara untuk materi pembiasaan bagi setiap santrinya ialah salat fardhu lima waktu berjamaah di masjid, salat tahajud atau tarawih, salat dhuha, shaum, sedekah, zikir pagi dan petang, tilawah al-Quran, hafalan doa sehari-hari, surat pilihan dan pembiasaan tata nilai Budaya DT.

Persyaratan untuk mengikuti program tersebut ada enam. Pertama, laki-laki atau perempuan muslim. Kedua, usia 17 sampai 40 tahun. Ketiga, bersedia mengikuti program dari awal sampai selesai. Keempat, bersedia untuk tidak menggunakan alat komunikasi (handphone). Kelima, tidak memiliki kegiatan di luar pesantren selama program. Keenam, tidak merokok, dan tidak memiliki ketergantungan terhadap miras dan narkoba.

Pada saat daftar ulang, peserta wajib menyerahkan, fotokopi KTP (satu lembar), pas foto berwarna 3 x 4 (2 lembar), surat keterangan sehat, surat keterangan kelakuan baik atau SKCK, dan materai 6000 (satu buah). Selain itu, ada biaya investasi yang harus disediakan, untuk pendaftaran sebesar Rp 150.000, dan untuk biaya pendidikan sebesar Rp 4.350.000.

Dari uang investasi yang diberikan, calon santri mendapatkan beberapa fasilitas, di antaranya, asrama, makan dua kali sehari, syal program, Buku panduan santri, modul pembelajaran, seragam olahraga, dan Sertifikat. Cara pendaftarannya bisa melalui link http://bit.ly/daftarDQ2019 . Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi 0812-2080-023. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *