Masyarakat Dukung DT Peduli Cetak Generasi Cinta al-Quran

Pilar Pendidikan yang dimiliki Daarut Tauhiid (DT) Peduli, terus memberikan program beasiswa bagi anak-anak yang berasal dari keluarga mustahik. Pendidikan yang diberikan, ialah pendidikan formal dan non formal. Beasiswa untuk pendidikan non formal ini di antaranya ialah beasiswa untuk menempuh pendidikan di Baitul Quran.

H. Herman M. Sos, Direktur Utama DT Peduli dan Ketua Fozwil Jabar menyampaikan, program ini tidak hanya dilaksanakan di DT Peduli Pusat atau Bandung saja, melainkan dilaksanakan pula di cabang-cabang DT Peduli yang tersebar di Indonesia.

“Melalui program beasiswa ini, mereka diarahkan rajin membaca dan menghafalnya hingga 30 juz dalam waktu yang telah ditentukan. Harapannya, mereka menjadi seorang hafizh dan hafizhah yang akrab dengan Quran, mencintai dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” tutur H. Herman.

Menurutnya, ada perbedaan antara generasi milenial yang sudah terinstal al-Quran di dalam dirinya dengan yang tidak. “Mereka yang sering berinteraksi dengan al-Quran, perilakunya menjadi baik. Dari sisi akademisnya juga, mereka tidak ketinggalan,” ungkapnya.

Riri, salah seorang donatur DT Peduli asal Pasteur, Kota Bandung, menyampaikan, beasiswa bagi para penghafal al-Quran yang sudah bertahun-tahun dilakukan oleh DT Peduli, patut didukung oleh berbagai lapisan masyarakat.

“Ini program yang bagus, kita sebagai muslim dan warga di Negara Indonesia ini, sebaiknya mendukung. Setiap ayat yang mereka baca, lalu dihafalkan dan diamalkan, tentu pahalanya juga mengalir kepada para donatur yang berkontribusi dalam bentuk donasi. Siapa tahu juga di masa depan, ada di antara mereka yang menjadi pemimpin bangsa, dan membawa republik ini jadi lebih baik,” tuturnya pada Rabu (18/9), di depan Masjid DT.

Bagi sahabat yang ingin berkontribusi melalui donasi, H. Herman menyarankan untuk berdonasi secara online melalui www.dtpeduli.org. Sedangkan donasi secara langsung, dapat dilakukan di Layanan Front Office DT Peduli, di Gedung Humas Yayasan DT, Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *