Menunggu Buka Puasa, Santri SMP DTBS Membuat Kerajinan

SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri Kelas VII, tetap melakukan aktifitas di Bulan Ramadan. Mereka ditugaskan membuat kerajinan yang bertema ‘Cinta Kebudayaan’. Para santri pun dibagi ke dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok diisi oleh sembilan santri.

“Kami membuat kerajinan cinta budaya sebagai tugas yang ditugaskan selama Bulan Ramadan,” terang Latisya, Santri SMP DTBS, pada Rabu (15/5). Para santri yang sudah selesai menjelaskan tugas, boleh istirahat, atau membantu temannya yang lain.

Latisya mengungkapkan, kegiatan ini untuk menunjang penilaian akhir tahun. “Alhamdulillah hari ini sudah selesai tugasnya, walaupun jauh dari kata bagus karya kami, tapi ada kebanggaan saat membuatnya,” katanya.

Ia menilai kegiatan ini menjadikan santri lebih melek terhadap dunia luar. Walau santri selalu berada di lingkungan pesantren, tapi santri harus tetap kreatif. “Ini adalah modal buat kami bila liburan nanti, agar bisa melihat dunia luar, bukan hanya main-main saja, sambil ngebuburit agar tidak membosankan,” jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *