MQ Digital Marketing Sukses Digelar

Kondisi pandemi saat ini, sektor perekonomian menjadi sorotan berbagai kalangan. Pandemi juga memberikan dampak pelemahan ekonomi kepada masyarakat. Para karyawan menghadapi keputusan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pengurangan upah. Sementara itu pekerja informal merasakan penurunan pendapatan.

Untuk lolos dalam kondisi tersebut, masyarakat harus menyesuaikan pola hidup. Salah satunya dengan memulai usaha yang dapat dijalankan dalam situasi saat ini, yakni melalui bisnis online.

Atas dasar itu, sebanyak 40 penerima manfaat Daarut Tauhiid (DT) Peduli mengikuti Manajemen Qalbu (MQ) Digital Marketing. Kegiatan diadakan oleh Duta Tranformasi Insani (DT Insani) di Dome Central V DT selama dua hari, Selasa-Rabu (29-30/9).

Direktur Utama DT Insani Abdul Rohim (Abro) mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan DT Peduli. Wujud tanggung jawab kedua lembaga tersebut dalam membantu masyarakat yang merasakan dampak negatif pandemi.

“Kami sangat bersyukur acara ini berjalan lancar dan sukses, insya Allah. Ini bentuk keseriusan kami dalam memberikan yang terbaik dalam pelatihan untuk kemajuan ekonomi saat pandemi seperti sekarang,” ujarnya.

Abro pun berharap kegiatan ini akan terus diadakan. Tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut. Sangat diharapkan nantinya justru para peserta saat ini yang akan jadi pematerinya. Kita harus sangat serius dalam mengupgrade keilmuan terkait bisnis. Apalagi sudah ada platform yang tersedia dan sangat membantu dalam berjualan,” katanya.

Hal serupa disampaikan salah seorang peserta MQ Digital Marketing, Lia Amelia. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dalam berwirausaha.

“Amat sangat membantu. Ini menjadikan kita berani memasarkan produk ke platform digital. Ketika sudah mengetahui ilmunya, akan bersemangat menambah ilmu dan berani berjualan. Terima kasih DT Peduli dan DT Insani,” ujar Lia. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *