Pangkas Rambut Gratis untuk Puluhan Siswa di Pandeglang

Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba, bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Termasuk juga 72 siswa Sekolah Dasar (SD) Cibungur 2 dan 3, Sukaresmi, Pandeglang, Banten secara cuma- cuma dipangkas rambutnya oleh Relawan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) yang dilaksanakan pada hari Rabu, (25/4/2018).

Ahmad Yani, tokoh pemuda setempat dan juga relawan DT Peduli mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan selain untuk meringankan beban orangtua murid yang sekolah di SD Cibungur. Juga untuk mengedukasi kepada siswa, bahwa kerapihan rambut sangat perlu, apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

”Tidak sedikit juga siswa-siswa SD ini yang malas dipangkas rambutnya karena mereka tidak punya uang. Dan ada juga yang memang malas ke tukang pangkas rambut,” kata Yani.

Yusron, Kepala Bagian Program DT Peduli Banten, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata DT Peduli Cabang Banten dengan menggelar program pangkas rambut gratis bagi anak-anak. Selain itu, para pemuda di sini pun dibekali keterampilan dengan menggelar pelatihan pangkas rambut gratis bagi pemuda-pemuda sekitar Sukaresmi, Pandeglang.

“Semoga dengan adanya pelatihan gratis ini, bisa jadi modal usaha bagi pemuda-pemuda yang ingin mandiri secara ekonomi,” tukas Yusron. (kaf)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *