SMK Daarut Tauhiid ikut serta Karnaval Asia Afrika 2018 di Bandung

Sejumlah perwakilan negara Asia Afrika dan Provinsi di Indonesia sukses memamerkan kebudayaan di hadapan warga Bandung,tak  ketinggalan perwakilan dari Sekolah-Sekolah yang ada di kota bandung juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut,  salah satunnya SMK Daarut Tauhiid Boarding School
Karnaval dalam rangka memperingati HUT Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-63 digelar di Jalan Asia Afrika di depan Gedung Merdeka yang jadi saksi digelarnya Konferensi tersebut. Sejumlah perwakilan negara hadir dalam karnaval. Selain perwakilan negara Asia dan Afrika, beberapa perwakilan dari provinsi se-Indonesia turut memeriahkan gelaran tersebut.

Acara tersebut digelar pada hari sabtu (28/4/18). Salah satu penampilan yang menyedot perhatian warga ialah perwakilan dari Siswa  SMK Daarut Tauhiid. Sedikitnya ada 19 orang berjalan menyusuri Jalan Asia Afrika sambil menyayikan lagu-lagu religi seperti solawat dan lain-lain.Didepan gedung Asia Afrika tim dari Siswa SMK Daarut Tauhiid menampilkan tari saman di hadapan panggung utama yang dihadiri oleh Staf Ahli Multikultural Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esti Reko Astuti, Pjs Wali Kota Bandung M. Solihin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari dan sejumlah perwakilan kedutaan besar negara di Asia dan Afrika.

Penampilan peserta dari SMK Daarut tauhiid membuat masyarakat yang  di Jalan Asia Afrika penasaran. Mereka berebut untuk berada di posisi depan melihat sekaligus mengabadikannya menggunakan ponsel atau kamera untuk melihat tampilan tari saman.

Sementara itu Abdul rojak mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi Pengalaman dan Syiar dakwah
“kami berharap kegiatan ini menjadi ajang Pengalaman,syiar dakwah bagi SMK Daarut tauhiid dan mengenalkan kepada masyarakat tentang budaya dan seni bernuansa religi ,” kata dia.

Reporter: Huripudin

Penulis: Huripudin

Editor:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *