Peluang Usaha Unik, Yuli Majelis Kembang Terompet KOPMU-DT “Tower Pemancar Wifi” di Puncak Gunung Puntang

Pada zaman modern ini, hampir semua aktifitas masyarakat di penjuru tempat bergantung pada yang namanya gadget dan internet, tak terkecuali pada masyarakat pedesaan. Hal ini coba dimanfaatkan salah satu anggota binaan KOPMU-DT yang bernama Yuli Yulianti dari majelis Kembang Terompet untuk membuka usaha sekaligus membantu masyarakat disekitarnya berkembang mengikuti perkembangan teknologi.

Yuli tinggal di Kp. Kaca-kaca Dua RT 01 RW 04 Desa Pasirmulya Kec. Banjaran Kab. Bandung, sebuah wilayah pegunungan yang notabene minim dengan sinyal untuk mengakses internet. Dengan sedikit kreatiftas dan pengalaman yang dimilikinya, kekurangan tersebut diubah menjadi sebuah peluang besar bagi membuat usaha yang menarik.

Awalnya Yuli membuka usaha jual pulsa telepon dengan hasil yang terus menerus kurang memuaskan. Tak ingin kalah dengan kondisi dan semangat untuk tetap bertahan di usaha ini, Yuli bergabung dengan KOPMU-DT dengan niatan semoga dengan bergabung menjadi anggota bisa mendapatkan manfaat lebih untuk memajukan usahanya. Alhamdulillah, saat ini Yuli tak hanya berfokus pada penjualan pulsa telepon saja, akan tetapi bertambah menjadi penjualan pulsa listrik, sampai membangun pemancar Wifi yang dapat menjangkau wilayah yang luas.

Keuntungan yang diperoleh Yuli sebelum bergabungnya dengan KOPMU-DT hanya sebesar Rp.300.000-Rp.400.000/bulan saja. Setelah bergabung pendapatan Yuli bertambah sampai Rp.800.000-Rp.1.000.000/bulan. Selain peningkatan pendapatan, setelah diberikan permodalan yang diberikan KOPMU-DT juga memiliki penambahan asset. “Alhamdulillah setelah diberikan permodalan ibu sudah memiliki laptop baru, printer baru untuk akses internet”, ujar Yuli saat ditemui di rumahnya Rabu (17/8).

Pemancar Wifi Yuli saat ini dapat membantu masyarakat disekitar mengakses internet dengan harga yang terjangkau mulai dari 2.000 untuk 5 jam – 100.000/bulan. Masyarakat merasa terbantu yang sebelumnya mininnya mendapatkan informasi menjadi lebih mudah dalam menerima dan mengakses informasi dari berbagai penjuru dunia.

“Alhamdulillah setelah bergabungnya saya dengan KOPMU-DT, usaha saya semakin maju, karena KOPMU-DT selalu membantu saya mulai dari permodalan, bimbingan usaha, dan peningkatan rohani. Terima kasih kepada KOPMU-DT, DT Peduli dan seluruh donatur, semoga setiap amal kebaikan dibalas berlipat oleh Allah SWT, Aamiin”.ungkapnya. (Agnes Devi Setiawati/KOPMUDT)***

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *