Pengurus Masjid at-Taufiq Apresiasi Kegiatan ACM DT Peduli

Perjalanan panjang Relawan Program Ayo Cintai Masjid (ACM), Laznas Daarut Tauhiid (DT) Peduli, kini memasuki yang ke 106 kalinya. Lokasi ACM yaitu di Masjid at-Taufiq, Gang Bapaerin Sukajadi Atas, RT. 3 RW. 5 Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Selasa (25/6). Relawan yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Santri karya DT, SSG DT, dan masyarakat setempat.

Apresiasi ditunjukan oleh Pengurus Masjid AT Taufiq saat kegiatan ACM berlangsung. “Alhamdulillah abi ngahaturkeun nuhun ka Program ACM DT Peduli (alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada program ACM DT Peduli). Ini merupakan kegiatan yang bagus dilakukan di setiap masjid, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Asep Herman, Pengurus Masjid at-Taufiq.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh DT Peduli tersebut berbeda dengan apa yang dilakukan pengurus masjid. Pembersihan yang dilakukan pengurus masjid hanya menggunakan kain lap seadanya, dan menggunakan sapu. Berbeda dengan yang dilakukan ACM DT Peduli, alat yang digunakan sangat lengkap. Sehingga dapat memudahkan dalam melakukan pembersihan.

Masjid AT Taufiq merupakan masjid yang aktif, artinya banyak kegiatan yang diselenggarakan di masjid tersebut. Dimulai dari pengajian anak-anak pada bada maghrib, dan juga dilakukan pada bada salat subuh. Bahkan dalam salat lima waktu, yang memadati masjid tersebut bisa sampai lima hingga tujuh shaf.

“Sekali lagi kami ucapkan jazakallah khairan katsiiraa kepada relawan ACM dari DT Peduli. Semoga para relawannya senantiasa diberikan lindungan oleh Allah SWT. Doakan juga semoga adanya ACM ini bisa menjadi awal dari kekompakan warga dalam menjaga kebersihan di masjid ini. Program ACM juga semoga bisa terus berkembang dan sukses segalanya,” katanya. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *