Laznas DT Peduli Gelar ACM ke 106

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali menggelar Program Ayo Cintai Masjid (ACM). Pada ACM ke 106 ini, khusus digelar untuk Santri Karya DT dan warga setempat. Pekan-pekan sebelumnya, ACM dikerjakan bersama SSG (Santri Siap Guna), sedangkan dengan Santri Karya, hanya satu bulan sekali.

Lokasi ACM ke 106 dilaksanakan di Masjid AT Taufiq, Gang Bapaerin Sukajadi Atas, RT. 3 RW. 5 Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Selasa (25/6). Sebanyak 30 relawan hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Santri Karya DT, SSG DT, dan warga setempat .

Alhamdulillah ACM kali ini bisa berjalan lancar. Sebelum kegiatan dimulai, relawan melakukan sosialisasi mengenai Program ACM kepada warga. Kemudian dilanjutkan dengan tata cara pembersihan yang ada di seputar masjid. Setelah itu dilakukan pembagian kelompok untuk pembersihan seputar area karpet masjid, palang dada (atas jendela), jendela, kipas angin, toilet, dan tempat wudhu,” ujar Aef Saefurrohman, PJ Program ACM.

Kondisi masjid yang cukup kotor, membuat para relawan sedikit kesulitan. Namun, mereka tetap semangat membersihkannya, dibantu oleh warga setempat. “Saya berharap, dengan adanya ACM ke sini bisa membuat masyarakat istiqamah dalam membersihkan masjid. Ke depannya masyarakat bisa melakukannya secara mandiri, sehingga masjid akan terus terjaga kebersihannya. Jangan sampai hanya mengandalkan petugas pembersih masjid setempat saja. Tapi, bagaimana masyarakat bisa sadar dengan kebersihan masjid,” katanya. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *