Peringati Hari Guru Nasional, PG & TK DT Hadiri Talkshow

Sabtu (28/11) pagi, sivitas dan orangtua siswa PG & TK Daarut Tauhiid (DT) mengikuti Talkshow Spesial Hari Guru. Kegiatan diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan (Dirdik) DT bekerja sama dengan DT Peduli, Danamon Syariah, dan Ikatan Guru Indonesia. Dihadiri 1.841 peserta yang terdiri dari guru-guru seluruh Indonesia, sivitas yang ada di satuan pendidikan, serta orangtua siswa seluruh satuan pendidikan di Dirdik DT.

Talkshow ini merupakan event pengganti parenting bulanan yang biasa diselenggarakan Dirdik khusus untuk orangtua siswa, dan dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting, Facebook, dan YouTube. Menjadi Guru Tangguh di Masa Pandemi menjadi tema yang diambil. Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama oleh Arif Rahman, sesi kedua diisi oleh Anies Rasyid Baswedan, dan di sesi terakhir diisi oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) serta para guru tanggung dari Kota Bandung.

Anies menyampaikan banyak terima kasih kepada Yayasan DT yang telah menyelenggarakan Talkshow Spesial Hari Guru. Anies berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan menjadi kesempatan untuk saling tukar pikiran dan gagasan, yang akhirnya menjadikan guru tangguh, guru pembelajar, guru mencerahkan, dan guru yang menggerakkan.

“Menjadi guru tangguh dan menjadi siswa yang tangguh di dalam masa pandemi menjadi kunci. Ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu pembelajaran. Harus menjadi sifat kita semua, baik guru maupun siswanya,” ujar Anies.

Sucianti, salah seorang guru PG & TK DT mengungkapkan kesannya setelah mengikuti kegiatan. “Alhamdulillah senang dan dapat banyak ilmu. Jadi makin bersyukur dan semakin bersemangat menjadi bagian dari perjuangan untuk mendidik generasi masa depan,” kata Sucianti. (Pipit)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *