Pesan Ustazah Erika untuk Para Muslimah

“Sejatinya dunia ini adalah perhiasan. Dan selalu perhiasan itu identik dengan perempuan,” ujar Ustazah Erika.

Kalimat pembuka tersebut disampaikannya dalam acara Live Webinar Launching Pesantren Muslimah Virtual, Ahad (7/2). Kajian ini sekaligus menginformasikan program baru dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) Jakarta di tahun 2021.

Walau masih pandemi, menurut Erika semangat menuntut ilmu bagi muslimah tidak boleh menurun. Terutama menuntut ilmu yang semakin mendekatkan diri kepada Allah.

“Kita sebaiknya merayu Allah dengan apa yang kita lakukan setiap saat. Jangan pernah mengejar cinta mahkluk, apalagi jadi hamba manusia. Kita akan kecewa jika mengejar mahkluk,” ujarnya.

Erika berpesan agar para muslimah menghindari keyakinan bahwa meninggalkan Allah itu biasa. Sebaliknya, ditinggalkan makhluk atau kehilangan cinta dan perhatian dari makhluk malah membuat sedih dan gelisah.

“Rasanya malu jika kita berharap menjadi muslimah dirindukan surga, jika pemikiran seperti itu masih ada dalam diri kita. Jangan sampai kita berpikir mengerjakan yang terbaik padahal tidak ada nilai kebaikan kepada kita. Tertipu dengan perbuatan sendiri. Perlu dihindari hal seperti itu,” ujarnya.

Erika juga menyayangkan jika hari-hari dilalui begitu saja, tanpa ada pembelajaran. Menurutnya akan sangat luar biasa jika seorang muslimah menyadari makna kehiduan ini dengan selalu beramal saleh.

“Layakkan diri kita dengan hal yang dicintai Allah. Jika kita ingin menjadi muslimah yang dirindukan surga, perbanyak amal saleh yang diniatkan semata-mata karena Allah,” pungkasnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *