DKM DT Jakarta Gelar Kajian dan Launching Pesantren Muslimah

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) Jakarta mengadakan Kajian Muslimah dengan tema “Muslimah yang dirindu Surga” bersama Ustazah Erika Suryani Dewi pada Ahad (7/2) pagi. Kajian dilangsungkan secara daring melalui aplikasi Zoom, YouTube channel Masjid DT Jakarta, dan disiarkan di MQTV.

Saat memulai materi, Erika menyampaikan hakikat perempuan salehah yang merupakan sebaik-baik perhiasan. Kemudian dilanjutkan dengan memaparkan hadis yang menyebutkan kebanyakan penghuni neraka adalah perempuan.

Menurut Erika, hal tersebut dikarenakan kekufurannya. Ditambahkan juga dengan hadis tentang perempuan-perempuan yang tidak akan mencium aroma surga karena penampilannya.

“Jadi, sebenarnya kewajiban perempuan tidaklah banyak untuk mengantarkannya ke surga. Hanya ada empat perkara, yaitu salat lima waktu, saum Ramadan, menjaga kemaluan, dan patuh pada suami dalam ketaatan,” ujar Erika.

“Itulah pentingnya menuntut ilmu agama, khususnya bagi muslimah,” lanjutnya.

Ada pun pada kajian kali ini, ada yang spesial. DKM DT Jakarta sekaligus mengadakan launching Program Pesantren Muslimah. Program ini memberikan kesempatan bagi para muslimah yang ingin memperdalam ilmu agama sebagai jalan ikhtiar memperbaiki diri.

Program Pesantren Muslimah dilaksanakan selama satu bulan dengan pertemuan sebanyak 12 kali. Para muslimah akan dibina oleh para ustazah dari DT, termasuk juga Ustazah Erika. Melalui program ini diharapkan dapat membentuk muslimah yang kuat akidahnya, benar ibadahnya, dan mulia akhlaknya. (Iyiz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *