Kajian Khusus Muslimah Diminati Jamaah

Kesadaran muslimah di Kota Bandung khususnya, untuk menyimak tausiah, semakin tinggi saja. Hal itu terbukti, saat kajian khusus muslimah digelar di masjid-masjid, jamaahnya membludak, dengan beragam usia dan profesi. Seperti pada Ahad (11/3), Kajian Khusus Muslimah yang digelar oleh Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, dari pukul 13.00 sampai 15.00 WIB juga dipadati oleh muslimah.

Pemateri yang memberikan tausiah pada kesempatan tersebut ialah Ustazah Khairati. Materi yang dibahas oleh Ustazah Khairati ialah tentang meluangkan waktu untuk muhasabah diri. Septia, salah seorang muslimah yang hadir, mengungkapkan kesannya, dapat mengikuti kajian tersebut.

“Jadi ingat dosa-dosa sendiri. Selama ini kalau ada masalah, biasanya menyalahkan penyebab. Mulai dari menyalahkan orang lain, sampai berburuk sangka kepada Allah SWT. Padahal kata Ustazah, masalah itu hadir, karena dosa-dosa yang belum ditaubati,” ungkapnya.

Kajian khusus muslimah seperti yang digelar oleh Masjid DT Bandung, menurutnya sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin. “Bagus kajian seperti ini. Jadi kalau mau bertanya itu tidak sungkan, karena semua jamaahnya muslimah. Kalau sama ustaz suka ragu-ragu, segan gitu mau bertanya,” lanjutnya.

Ia pun mencatat beberapa poin yang menurutnya penting. Hal itu agar materi yang disampaikan Ustazah Khairati, dapat dibaca kembali dilain waktu. “Sengaja saya catat poin-poin materi yang disampaikan ustazah. Agar tidak lupa, bisa dibaca lagi, mudah-mudahan dapat diamalkan, sehingga saya jadi ahli taubat,” ujarnya sambil tersenyum.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *