Ramainya Suasana Buka Puasa di Kawasan Wakaf Terpadu DT

Puluhan jamaah, santri, dan warga setempat, sudah berkumpul di depan SMM (Super Mini Market) dan area pertokoan yang merupakan aset wakaf Daarut Tauhiid (DT). Mereka menunggu waktu buka puasa bersama, dengan menu yang sudah disediakan oleh Panitia DKM Masjid DT, pada pukul 17.20 WIB, Kamis (9/5).

“Biasanya saya disiapkan hidangan saat berbuka puasa, tapi kali ini sayalah yang menyiapkan hidangan untuk masyarakat muslim yang akan berbuka puasa disini,” ujar Hanung, Alumni Santri APW Angkatan ke 37, yang berkhidmat di Pesantren DT.

Ia mengungkapkan, indahnya berbagi makanan kepada muslim yang akan berbuka puasa. Menurutnya, saat ini baru sedikit yang bisa terlayani, dan masih banyak yang belum kebagian.

“Saya sangat bersyukur atas berlangsungnya buka puasa yang sangat tertib  dan lancar. Walaupun masih ada yang satu nampan berdua saat berbuka puasa tadi,” katanya.

Saat azan berkumandang, semuanya langsung menyantap makanan dan minuman yang telah disediakan. Ada yang mahasiswa, pelajar dan para santri, mewarnai suasana buka puasa di Kawasan Wakaf Terpadu DT.

“Kami semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk kaum muslimin yang akan berbuka. Semoga ke depanya makin bertambah donatur yang menyisihkan hartanya untuk berbuka puasa. Bagi sahabat yang ingin berdonasi untuk buka puasa, bisa datang langsung ke DKM Masjid DT,” jelasnya. (Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *