Recommended, Tiga Kawasan Family Gathering di Bandung

Bandung adalah kota wisata. Selain kuliner dan fashion, Bandung merupakan surganya pemandangan alam nan molek. Tidak mengherankan jika banyak tempat atau kawasan family gathering di Bandung yang jadi pilihan untuk acara kebersamaan ini.

Berikut tiga kawasan family gathering di Bandung yang sangat direkomendasikan. Pilihan ketiga kawasan tersebut berdasarkan pada keindahan pemandangan alamnya, pengelolaan tempat yang profesional, dan harga yang terjangkau.

1. Kawasan Lembang.
Secara administratif, Lembang merupakan kota satelit bagi Kotamadya Bandung. Namun, kawasan ini sangat dikenal—bahkan sejak zaman penjajahan Belanda—
karena punya udara sejuk khas pegunungan dan berbagai tempat wisata alam kelas dunia seperti Tangkuban Perahu dan Ciater. Apalagi dari pusat Kota Bandung, tidak butuh waktu lama menjangkaunya.

Berbagai villa atau penginapan khusus untuk family gathering sangat banyak di kota ini. Tidak perlu kesulitan menemukannya. Apalagi harganya bervariasi, artinya semakin banyak pilihan untuk menentukan tempat family gathering yang cocok di kantong tapi tetap berkualitas.

2. Kawasan Ciwidey.
Siapa yang tidak kenal tempat wisata Kawah Putih? Tempat wisata dengan pemandangan alam sangat eksotis ini berada di kawasan Ciwidey. Nah, sudah tergambar bukan bagaimana keindahan pemandangan alam di Ciwidey. Tempat-tempat yang menyuguhkan pemandang alam memesona seperti Kawah Putih juga banyak bertebaran. Hal tersebut membuat Ciwidey sangat padat dikunjungi pada akhir pekan.

Selain berwisata, Ciwidey juga jadi pilihan untuk melakukan family gathering. Villa atau resort berkualitas bintang lima pun ada di kawasan ini, khusus untuk memanjakan mereka yang melakukan family gathering. Hal inilah yang membuat sebagian orang lebih memilih Ciwidey dibanding Lembang untuk acara family gathering. Tapi ada satu kekurangan di kawasan ini, yakni jarak yang lumayan jauh dari pusat Kota Bandung jika dibanding Lembang. Apalagi jika akhir pekan, kemacetan panjang di Ciwidey sudah lumrah terjadi.

3. Kawasan Pangalengan.
Hampir sama seperti Ciwidey yang punya jarak tempuh lumayan jauh dari pusat Kota Bandung, Pangalengan merupakan kawasan yang direkomendasikan untuk menjadi tempat family gathering. Selain pemandangan alamnya yang asri dan menyegarkan, di kawasan ini punya banyak spot atau tempat olah raga pemicu adrenalin. Salah satunya adalah arung jeram, olah raga favorit yang sering dilakukan di setiap acara family gathering.

Nah, jika saat ini berencana melakukan family gathering di Bandung, jangan abaikan ketiga kawasan tersebut. Dijamin acara kebersamaannya akan sangat berkesan. (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *