Sambut Sumpah Pemuda, SMA DTBS Putra Adakan Kelas Motivasi

Momentum Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober menjadi refleksi kaum muda untuk terus berkarya. Mengisi kemerdekaan dengan hal positif. Pemuda memiliki andil dalam sejarah kebangkitan bangsa dan agamanya. Islam pun memberikan perhatian sangat besar kepada pembangunan kualitas para pemuda Islam saat ini. Oleh karena itu, masa muda harus diisi dengan berbagai aktivitas baik keilmuan maupun keimanan.

Momen Sumpah Pemuda tahun ini, para santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra DT pada Rabu (28/10) menyelenggarakan kegiatan kelas motivasi dengan tema “Friend until Jannah” bersama Ust. Nugie Al Afgani, atau akrab disapa Kang Nugie. Kegiatan melibatkan seluruh siswa.

Kang Nugie dalam kesempatan tersebut menyampaikan seorang pemuda harus memiliki jati diri yang jelas. Selalu berada di garis depan untuk menjadi pelopor dan penggerak dalam kebaikan dengan memiliki kepedulian dan kepekaan. Mampu menjadi sahabat juga teman yang selalu mengingatkan serta saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran.

Para siswa sangat antusias dengan materi yang disampaikan, karena materinya ringan dan dibawakan dengan rileks. Serius namun santai sehingga siswa menikmati dan memahaminya. (Agung)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *