SD DT Gelar Acara Puncak Maulid Nabi

Rabu (28/10), SD Daarut Tauhiid (DT) menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad 1442 H. Pada acara puncak kali ini, dilakukan via Zoom Meeting dan diikuti kurang lebih 100 partisipan, terdiri dari guru-guru SD DT dan siswa. Agendanya berisikan pengumuman pemenang dari setiap lomba yang telah dilaksanakan, dan penyampaian materi dari Kak Yeni dengan cara mendongeng menggunakan boneka.

Acara puncak kali ini merupakan rangkaian kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad 1442 H yang diadakan oleh SD DT. Sebelumnya, acara telah dimulai sejak Senin (26/10). Seluruh siswa wajib mengikuti minimal 1 lomba, di antaranya lomba menggambar, bercerita, dan azan.

Begitu pun hari Selasa (27/10), siswa diwajibkan mengikuti salah satu lomba dan mengumpulkan dokumentasi hasil lombanya secara online.

“Alhamdulillah, acara puncak PHBI Maulid Nabi Muhammad saw 1442 H berjalan dengan lancar. Dimulai dari perlombaan hingga acara puncaknya. Acara PHBI tahun ini mengusung tema Rasulullah Idolaku. Semoga panitia yang terlibat dalam acara kali ini mendapat balasan pahala dan kebaikan dari Allah,” ujar Imas, Ketua Acara PHBI Maulid Nabi Muhammad.

Di kesempatan yang sama, Qory Anwar, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Kesiswaan sekaligus Penanggung Jawab kegiatan, juga turut memberikan informasi terkait acara.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengenalkan bahwa Rasulullah saw merupakan satu-satunya panutan yang wajib diteladani seorang muslim, dan untuk mendidik generasi-generasi Islam agar selalu mengidolakan Rasulullah,” ujar Qory. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *