SD DT Disiplin Adakan Rapat Koordinasi Rutin Pekanan

Pada Jumat (9/10), Sekolah Dasar (SD) Daarut Tauhiid (DT) melaksanakan rapat koordinasi rutin pekanan. Kegiatan ini diikuti Tim Kurikulum dan Kesiswaan yang meliputi Wakil Kepala Sekola Bidang Kurikulum Kesiswaan dan seluruh guru SD DT.

Rapat Koordinasi Kurikulum Kesiswaan ini rutin dilakukan setiap Jumat selama 1 jam, yakni pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dengan media online via aplikasi Zoom.

“Alhamdulillah kegiatan Rapat Koordinasi Tim Kurikulum dan Kesiswaan ini sangat bermanfaat karena memudahkan para guru untuk menerima evaluasi kegiatan dalam sepekan dan rencana perbaikan ke depannya. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bisa menjadi tempat untuk bersilaturahim dan komunikasi antar guru walaupun dalam keadaan WFH,” ujar Azylia Olta, Wali Kelas 1 Umar bin Khattab.

Ada pun menurut Qory Anwar, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Kesiswaan SD DT, kegiatan Rapat Koordinasi ini perlu dilakukan tiap pekan. Berisi konten evaluasi pembelajaran pekan lalu dan diskusi agenda kegiatan silabus untuk pekan yang akan datang.

“Meskipun proses KBM dilakukan secara daring, tetap harus dilakukan evaluasi. Proses evaluasi memiliki tujuan untuk memperbaiki KBM selanjutnya. Tidak hanya KBM akademik saja, tapi juga termasuk program tahfidz,” ujar Qory. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *