Sempat Dilelang, Kendaraan Dakwah Aa Gym Kembali Lagi

“Jika kita berpegang teguh dan hanya berharap kepada Allah saja, akan ada episode yang tak disangka-sangka,” ujar Aa Gym.

Pernyataan ini disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) saat mengisi Kajian Manajemen Qalbu (MQ) Pagi, Senin (14/9) melalui Kanal YouTube.

Bukan tanpa alasan, karena kendaraan dakwah milik Aa Gym Toyota Vellfire yang telah dilelang kembali lagi. Seperti diketahui, kendaraan dakwah tersebut sudah diterima H. Yogi Tyandaru.

“Kendaraan dakwah milik Aa ini sebenarnya sudah dilelang. Sudah ada serah terima, dan Aa sudah menimbang akan membeli kendaraan baru,” ujarnya.

Meski sudah ada kendaraan yang dipinjamkan untuk rutinitasnya, namun menurut Aa Gym akan lebih bagus memiliki kendaraan secara pribadi.

“Ingin sekali membeli mobil. Sudah ingin menanyakan kepada teman yang memiliki showroom. Tapi teringat kata guru Aa, jangan sampai kita bergantung pada manusia. Karena ingin diskon dan semacamnya. Jadi Aa tidak jadi untuk memiliki,” katanya.

Aa Gym juga lanjut menceritakan bahwa mobil yang sudah dilelang itu diberikan kepadanya sebagai hadiah.

“Aa dapat Whatapps, mobil dakwah yang sudah dilelang akan diberikan lagi. Aa sudah ikhlas mobil dakwahnya untuk menjadi jalan kebaikan kepada orang lain. Tapi siapa sangka, mobilnya kembali lagi. Masya Allah,” ujarnya.

Menurut Aa Gym, penerima lelang bisa saja memakai untuk sehari-hari. Karena hasil dari mobil dakwah tersebut didonasikan untuk pembangunan Masjid Eco Pesantren 2.

“Siapa sangka, beliau memberikan kendaraan ini sebagai hadiah kepada Aa. Padahal Aa sudah ikhlas kendaraan dimiliki orang lain. Beliau pun ikhlas, mobil tersebut diberikan kepada Aa kembali. Inilah skenario Allah Ta’alla. Tidak disangka-sangka kejadiannya. Ada hikmah setiap kejadian,” katanya.

Aa Gym mengingatkan akan kehebatan beramal dan balasan yang diberikan, serta tidak lupa mendoakan.

“Kita jangan ragu dengan jaminan Allah, jika kita bersandar kepada-Nya. Karena setiap kejadian ada hikmah, termasuk kejadian ini. Semoga berkah dan jadi amal saleh. Kita banyak belajar dengan kejadian ini. Betapa hebatnya beramal tanpa alasan,” pungkas Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *