Wakaf DT: Ruang Guru SMP DTBS Putra Bisa Digunakan

Daarut Tauhiid (DT) dikenal dengan Kawasan Wakaf Terpadu. Yakni konsep pengelolaan wakaf secara produktif dan terpadu dalam satu kawasan. Bertujuan meningkatkan kemanfaatan dari aset-aset wakaf untuk kesejahteraan umat.

Salah satunya kawasan Eco Pesantren 1. Setiap bangunan yang terdapat di Eco Pesantren merupakan hasil dari program yang digulirkan Wakaf DT untuk membangun peradaban melalui wakaf. Kali ini, pembangunan ruang guru SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra yang berada di kawasan Eco Pesantren 1 telah selesai.

Hal tersebut disampaikan Riki Taufik Darajat, Panitia Pembangunan Eco Pesantren. Menurutnya, ini sebagai bentuk keseriusan Wakaf DT dalam melengkapi sarana dasar pendidikan.

“Kita sangat serius dalam penyelesaian ruang guru SMP ini. Meski ada kendala, namun semuanya berjalan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan. Alhamdulillah, hari ini kita melihat ruang guru untuk Gedung SMP DTBS Putra insya Allah sudah bisa digunakan,” ujarnya pada saat serah terima bangunan ruang guru SMP DTBS Putra, Kamis (17/9).

Menurut Riki, nantinya Gedung SMP DTBS Putra ini akan terdiri tiga lantai. Di mana lantai tiga untuk aula serbaguna. Dalam acara serah terima bangunan ruang guru SMP DTBS Putra, juga dihadiri Tjiptadi Harijanto, Pelaksana Pembangunan Ruang Guru SMP DTBS.

Riki yang juga merupakan Wakil Direktur Wakaf DT mengungkapkan aset wakaf yang dibangun selalu digunakan dan dimakmurkan melalui program-program keumatan. Di antaranya dakwah, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi produktif. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *