Sinergi dengan DT Peduli, SMP-SMA ADZKIA Adakan Penandatanganan MOU

Pada Sabtu (20/2), diadakan sosialisasi penandatanganan Nota Kesepahaman atau lebih dikenal dengan MoU (Memorandum of Understanding) antara SMP-SMA Adzkia Islamic School, Daarut Tauhiid (DT) Peduli, dan para calon peserta didik baru beserta orang tua/wali penerima Program Beasiswa Pendidikan Sekolah Kader selama tujuh tahun.

Para calon peserta didik baru ini telah melalui serangkaian tes PPDB yang diadakan pada November – Desember 2020, dan dinyatakan lolos seleksi hingga tahap akhir pada Januari 2021.

Acara dihadiri Suwardi selaku Kepala SMP Adzkia Islamic School, Ustaz Fahruddin selaku Direktur Program DT Peduli, Taufik Hidayat selaku Direktur Markom, dan masing-masing perwakilan cabang DT Peduli. Digelar secara daring menggunakan media Zoom dari rumah masing-masing.

MoU ini merupakan salah satu rangkaian proses penerimaan peserta didik baru. Setelah menandatangani MoU ini, peserta didik dinyatakan ‘sah’ menjadi bagian penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Ustaz Fahruddin menyampaikan bahwa banyak peserta yang mendaftar pada program ini. Dari sekian banyak yang mendaftar, peserta yang saat ini hadirlah yang dinyatakan diterima. Hal tersebut perlu disyukuri oleh setiap peserta, sehingga harus benar-benar serius belajar sampai selesai program.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pembukaan MC dan diikuti pembacaan ayat al-Quran dan tekad kehormatan oleh santri. Selanjutnya, sambutan sekaligus mengenalkan profil sekolah yang dipaparkan Kepala SMP Adzkia Islamic School. Kemudian dilanjutkan dengan agenda penguatan MoU yang disampaikan oleh Direktur Program DT Peduli, dan sosialisasi profil DT Peduli oleh Direktur Markom.

Inti kegiatan ini yaitu penyampaian pasal demi pasal isi dari MoU oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan Achmad Akrom. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab seputar teknis MoU.

Berhubung kondisi masih pandemi Covid-19, proses pelaksanaan MoU dilakukan secara daring. Calon peserta didik baru diberikan tautan, yang mana pada tautan tersebut dapat  mengunduh dan mengunggah berkas yang perlu ditandatangani. Selain itu, ada juga berkas fisik yang harus dikirim ke sekolah.

Sebelum kegiatan berakhir, diadakan sesi perkenalan antara calon peserta didik baru dengan perwakilan masing-masing cabang DT Peduli. Harapannya bisa saling kenal dan terjalin silaturahim. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *