SMP Adzkia Memulai kembali Kegiatan Keputrian

Semester baru telah dimulai. Kegiatan pembinaan yang dikhususkan untuk seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX pun kembali diadakan. Kegiatan akan dirutinkan setiap hari Jumat, yakni berupa pemberian pemahaman serta keterampilan yang dibutuhkan oleh seorang muslimah.

Kali perdana program keputrian diadakan secara daring dengan pemateri Ustazah Trias Jayanti. Peremuan yang diamanahkan sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ini juga aktivis di salah satu organisasi Islam.

Trias mengingatkan dan menguatkan kembali materi kepada peserta yang hadir, khususnya tentang keistimewaan seorang muslimah. Bagaimana Islam memandang perempuan beserta kemuliaan-kemuliaan yang Allah berikan.

“Agar muslimah mendapatkan kemuliaan yang telah Allah berikan. Salah satu cara menjaga kemuliaan tersebut dengan apa yang sudah Allah perintahkan dan Rasulullah beserta sahabiyah ajarkan, yaitu menutup aurat secara sempurna,” ujarnya pada Senin (18/1).

Trias juga menyampaikan, menutup aurat pada hakikatnya adalah mengangkat martabat perempuan. Islam mengajarkan bahwa berpakaian merupakan bagian penutup aurat, bukan sekadar perhiasan semata.

Pada kegiatan kali ini, para siswi yang hadir juga mendapatkan bekal panduan bagaimana seharusnya muslimah menutup aurat sesuai syariat Islam. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *